3 Manfaat Ketela Pohon Ini Ternyata Tak Banyak Diketahui

Seperti yang kita tahu selain nasi, singkong atau ketela pohon menjadi salah satu bahan makanan pokok yang dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Meskipun singkong selalu identik dengan masyarakat desa, ternyata makanan yang satu ini menyimpan banyak manfaat yang baik untuk kesehatan.

Perlu diketahui ketela pohon ternyata memiliki kalori hampir dua kali lipat dari kentang. Meski begitu ketela pohon menjadi salah satu jenis makanan yang rendah lemak. Nah, berikut beberapa manfaat dari ketela pohon yang tak banyak diketahui.

Berbagai Manfaat Penting Ketela Pohon

Menjaga Kekebalan Tubuh

Manfaat pertama yang terdapat pada ketela pohon yang jarang diketahui yaitu dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Sehingga tidak heran jika mengkonsumsi ketela pohon sangat dianjurkan untuk mereka yang mudah sakit.

Mencegah Penyakit Kanker

Sebagian besar orang tentu sudah tidak asing dengan penyakit kanker. Seperti yang kita tahu, kanker menjadi salah satu penyakit yang mematikan di dunia. Mengkonsumsi ketela pohon secara rutin ternyata bisa mencegah penyakit ini.

Mengatasi Diabetes

Satu lagi manfaat ketela pohon untuk kesehatan adalah mengatasi penyakit diabetes. Seperti yang kita tahu, umumnya penderita diabetes harus menghindari makanan atau minuman yang mengandung kadar gula tinggi. Nah, bagi Anda penderita diabetes disarankan untuk mengkonsumsi ketela pohon karena mengandung kadar gula rendah.

Setelah mengetahui berbagai manfaat yang terkandung dalam ketela pohon, tentu Anda sudah tidak perlu khawatir jika mengkonsumsi secara rutin, bukan? Semoga informasi di atas bermanfaat dan membantu!

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *