Berharga Mahal, Yuk Simak Jenis Ikan Cupang Untuk Hiasi Akuarium Anda

Ikan hias menjadi ikan yang banyak dipelihara karena memiliki keindahan yang akan mempercantik akurium pemiliknya. Salah satu ikan hias air tawar yang populer dan miliki banyak pengemar adalah Ikan Cupang. Ikan yang memiliki bentuk dan karakter unik ternyata memiliki banyak jenis dengan harga yang fantastis. Jika anda salah satu pengemar ikan cantik ini, anda wajib tahu jenis ikan yang miliki nama lain Betta Sp berikut ini.

Jenis – Jenis Ikan Betta SP Yang Berharga Fantastis

  1. Ikan Betta SP Giant

Jenis ikan yang atu merupakan hasil dari persilangan berbagai jenis ikan Betta SP. Sebutan Giant ini berasal dari badannya yang jauh lebih besar dibandingkan dengan ikan yang biasanya ditemui. Bahkan ikan ini bisa memiliki panjang hingga 10 sampai 15 cm. Betta SP Giant berasal dari Thailand dan banyak ditemukan di sungai dan danau di sana. Jenis ini sangat cocok untuk aduan. Anda harus merogoh kocek mulai Rp. 500 ribu hingga Rp. 1 juta untuk menjadikan peliharaan.

  1. Ikan Betta SP Double Tail

Cupang jenis ini sangat mirip dengan cupang halfmoon yang terkenal dengan sebutan bulan sepotong. Bedanya ekor yang dimiliki ikan ini bercagak dua dan terbelah yang membuatnya memiliki nama double tails atau ekor ganda. Variasi yang dimiliki ikan ini sangat beragam dan sangat langka di pasaran. Tak heran jika harga ikan cupang jenis ini cukup mahal yakni berkisar Rp. 2 jutaan untuk yang telah juara sementara untuk anakan mulai Rp. 100 ribuan.

  1. Ikan Betta SP Fancy

Ikan jenis ini memang tidak mempunyai sirik besar layaknya halfmoon, namun corak warnanya sungguh menawan. Degradasi warna layaknya lukisan membuat ikan ini menarik perhatian dan memiliki nilai jual yang tinggi. Warnanyalah yang menjadi standart untuk tentukan nilai jual cupang satu ini. Untuk mendapatkan ikan yang bewarna cantik ini anda harus mengeluarkan biaya mulai Rp 2 jutaan dan Rp 100 ribu untuk ikan anakan.

  1. Ikan Betta SP Plakat

Plakat merupakan jenis cupang aduan yang banyak dijual dipasaran dan paling mudah dicari. Nama Plakat berasal dari kata tarung dalam bahasa Thailand. Sirip ikan satu ini pendek dengan warna yang tidak mencolok dan memiliki tubuh yang besar dan juga kokoh. Sifatnya yang agresif sangat cocok dengan namanya. Harga ikan ini bervariatif yakni mulai Rp 50 ribu untuk anakan dan Rp 2 jutaan untuk ikan cupang plakat juara setiap satu ekornya.

Ikan hias ini memang banyak dipelihara lantaran menjadi ikan yang tahan dengan segala kondisi. Bahkan dengan tempat sempit maupun air yang tidak banyak ia tetap bisa bertahan. Inilah yang membuatnya banyak digemari sebagai peliharaan maupun sebagai ikan aduan. Melihat jenis jenisnya yang cantik anda tertarik untuk meminang jenis yang mana?

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *