Cara Yang Harus Dilakukan Untuk Merawat Belalang Sembah

 

 

Salah satu jenis bintang yang menakjubkan dan keberadaannya hampir ada di seluruh dunia adalah belalang. Selain itu, belalang jenis ini bisa untuk dipelihara. Cara merawat belalang sembah juga terbilang mudah. Warna dari belalang sembah itu sendiri bermacam macam. Ada yang warna merah muda, coklat, putih, dan hijau. Jenis spesies belalang sembah yang bisa dijadikan peliharaan juga tidak sembarangan. Kita harus memperhatikan apakah belalang sembah tersebut memang bisa dijadikan hewan peliharaan atau hanya bisa hidup dialam bebas. Cara merawat belalang sembah juga sangat menyenangkan dan sederhana. Dan untuk kamu yang belum tahu bagaimana cara merawat belalang sembah, berikut akan dibagikan caranya.

  1. Hal pertama yang harus dipersiapkan sebelum memelihara belalang sembah adalah ukuran dari kandang belalang itu sendiri.

Ukuran kandang yang baik untuk belalang sembah adalah memiliki lebar 2 kali dari tubuh belalang dan ukuran panjang yang 3 kali dari ukuran tubuhnya. Contoh dari tempat yang bisa digunakan adalah vivarium kecil. Kamu harus memastikan kandang tersebut memiliki penutup yang rapat serta berlayar. Fungsi dari layar itu sendiri adalah agar sirkulasi udara dapat berjalan dengan baik. Bahan kandang tersebut bisa plastik, kaca, dan kasa.

 

  1. Dibagian bawah kandang harus diletakkan substrat. Substrat tersebut bisa pasir atau tanah gembur.

Sebenarnya keberadaan substrat ini bukan hal yang wajib, namun memiliki fungsi yang penting. Fungsi dari substrat adalah untuk menyerap air dan melepaskannya kembali secara perlahan- lahan. Selain itu, dengan menggunakan substrat kandang jadi lebih mudah untuk dibersihkan. Tebal substrat untuk belalang sembah yang baik adalah tidak lebih dari 2.5 cm.

 

  1. Untuk membuat kandang belalang seperti habibah aslinya, kamu dapat menambahkan kulit kayu dan batang.

Letakkan batang di posisi yang bisa dipanjatkan oleh belalang sembah. Penambahan bebatuan dan kulit kayu juga bisa dilakukan. Semakin banyak benda alami di kandang, semakin belalang merasa seperti di alam aslinya. Jumlah minimal dari batang adalah satu buah. Kamu dapat meletakkan batang menjulang hingga ke bagian atas kandang.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *