Fakta dan Cara Membuat SOP BUAH Yang Enak

Indonesia memang terkenal dengan kulinernya yang beragam jenisnya, mulai dari makanan berat sampai dessert atau penutup.

Ngomong-ngomong mengenai dessert pastinya tidak lepas membicarakan makanan yang manis, lezat dan juga segar untuk menutup makan berat anda. Nah, salah satu pilihannya yaitu Sop Buah, makanan yang mirip seperti es pada umumnya ini, tidak akan asing lagi ditelinga masyarakat Indonesia, bukan?

Tentang Sop Buah

Sop Buah sendiri adalah makanan untuk penutup sejenis koktail es buah yang sudah familiar di masyarakat Indonesia. Minuman dingin yang memiliki rasa yang manis diolah dengan buah-buah segar yang sudah dipotong seperti dadu, seperti nanas, madu, papaya, melon, semangka, kolang kaling, ager-ager. Biasanya akan dicampur dengan es serut bertekstur seperti salju dan akan dipermanis lagi dengan campuran sirup, gula yang telah dicairkan maupun susu sesuai selera.

Fakta Menarik

Fakta yang menarik selanjutnya, Sop Buah bisa juga loh dihidangkan dengan keadaan hangat. Biasanya Sop Buah jenis ini jarang kita temui di Indonesia, Sop Buah jenis ini adalah jenis Sop Buah yang dimiliki oleh masyarakat Tionghoa.

Sop Buah memang bisa disajikan dengan keadaan yang hangat ataupun dingin, hal itu bisa disesuaikan dengan resep kepada masing-masing orang yang akan membuatnya. Untuk orang yang mungkin menyukai Sop Buah terindikasi oleh alkohol, bisa juga ditambahkan dengan rum, kirsch, ataupaun sherry(Ini semacam jenis merek buah).

Sop Buah Dingin

Khusus untuk disajikan dalam keadaan dingin dicuaca hangat, bisa menambahkan didalam Sup Buahnya seperti Fruktsuppe yang berasal dari negara Norwegia loh. Yang kedua, khusus untuk disajikan keadaan dingin maupun hangat, anda bisa menambahkan buah-buahan sesuai selera, khususnya buah kering, dan juga bisa ditambahkan dengan kismis agar rasanya lebih segar dan manis, namanya dessert pastinya identik dengan rasa yang manis bukan? Sup Buah jenis seperti ini bisa dihidangkan pada kondisi cuaca apapun, musim apapun.

Jika anda ingin menghindangkan Sup Buah yang lebih bervariasi, bisa ditambahkan krim, dumpling asam, rempah-rempah khusus, minuman yang beralkohol, dan tidak lupa dicampur dengan manisnya susu. Contoh alkohol yang bisa digunakan seperti, wine putih, atau merek apapun sesuai selera masing-masing.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *