Heboh! Closing Ceremony Asian Games 2018 Jakarta Palembang Undang Dua Boy Group Terkenal Asal Korea

Asian Games 2018 Jakarta Palembang berlangsung dari 18 Agustus hingga 2 September 2018. Panitia INASGOC (Indonesia Asian Games Organizing Committee) berhasil mempersembahkan Opening Ceremony yang sangat spektakuler, tak heran banyak media asing yang memberikan pujian. Hal ini menyebabkan masyarakat memiliki ekspektasi yang tinggi terhadap Closing Ceremony. Panitia memutuskan menghadirkan banyak bintang terkenal, dan yang paling dinanti adalah dua boy group asal Korea, iKon dan Super Junior.

Kenapa Panitia Memutuskan Mengundang iKon dan Super Junior?

Ada beberapa alasan kenapa Panitia mengundang mereka.

1.      Sesuai dengan konsep

Konsep dari Closing Ceremony adalah kebahagiaan dan persahabatan. Panitia ingin menciptakan selebrasi meriah untuk atlet yang telah berjuang di Asian Games 2018 Jakarta Palembang.

2.      Jadwal yang sesuai

Panitia menilai iKon dan Super Junior termasuk boy group papan atas yang dapat menarik minat penonton. Jadi, Panitia sudah menghubungi pihak management artis dari dua bulan sebelum acara, lalu didapatlah jadwal yang sesuai, yaitu iKon dan Super Junior.

Acara Closing Ceremony Asian Games 2018 Jakarta Palembang Bertabur Bintang Terkenal Lainnya

1.      Penyanyi asal India

Selain dua boy group yang paling menarik perhatian masyarakat, Panitia juga mendatangkan penyayi terkenal dari India, Siddarth Slathia. Penampilannya semakin memukau setelah berhasil membawakan lagu tema Asian Games 2018 Jakarta Palembang, Meraih Bintang.

2.      Deretan musisi Tanah Air

Selain itu, penyanyi tanah air juga turut memeriahkan acara penutupan ini, diantaranya yaitu Isyana Sarasvati, RAN, Afgan, Irfan Samsons, Bunga Citra Lestari, JFLOW, Dira Sugandi, Alffy Rev, Siti Badriah, Denada, Gigi, Jevin Julian, Winky Wiryawan, dan onFrame.

Perhelatan Asian Games 2018 Jakarta Palembang merupakan kesuksesan besar Indonesia sebagai tuan rumah. Banyak media asing yang menyebut sebagai Asian Games terbaik sepanjang sejarah. Selain acara opening dan closing yang sukses besar, para atlet Indonesia juga sukses mengharumkan nama bangsa dengan membawa nama Indonesia diurutan ke empat, dengan memperoleh 31 medali emas.

Leave a Comment