Informasi Penting Tentang Manfaat dan Fakta Daun Bidara

Daun bidara, hal pertama yang diingat adalah cerita mistis dibalik namanya. Apa penyebabnya? Dikarenakan dipercaya bisa untuk mengusir jin dan menyembuhkan kerasukan setan. Namun, dibalik itu semua daun bidara memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Bahkan sudah sejak dahulu digunakan untuk obat tradisional.

Manfaat Daun Bidara

  1. Menyembuhkan Demam

Daun yang satu ini memiliki kandungan kimia berupa minyak yang bisa digunakan untuk meredakan demam maupun panas tinggi. Caranya cukup mudah yaitu minum air rebusan daunnya atau gunakan untuk mandi.

  1. Mengontrol Gula Darah

Daun bidara biasanya banyak dicari oleh penderita diabetes. Alasannya karena rebusan dari daun ini jika diminum sangat efektif untuk mengontrol dan menurunkan kadar gula darah. Ini merupakan obat paling murah untuk menyembuhkan diabetes.

  1. Mencegah Kanker

Dalam daun ini ternyata memiliki kandungan yang bisa menangkal pertumbuhan sel kanker berbahaya. Kesimpulannya bahwa daun bidara juga dikonsumsi bisa menjaga kesehatan tubuh dengan membunuh sel kanker yang mematikan.

Fakta Daun Bidara

Sudah sejak dahulu jika daun ini digunakan untuk memandikan mayat. Dalilnya “Cuci jenazahnya 3 kali, 5 kali, atau boleh lebih dari itu, jika menurutmu dibutuhkan, dengan air dan daun bidara.” (HR. Bukhari 1253)

Namun selain itu juga bisa digunakan untuk mengusir jin. Tidak hanya itu saja tetapi juga bisa mengusir setan yang sedang merasuki tubuh seseorang dengan cara syar’i tuntunan Al-Qur’an dan Sunnah Nabi.

 

Leave a Comment