Inilah Manfaat Buah Salak yang Tidak Diduga Sebelumnya

Salak merupakan tanaman buah tropis yang sangat mudah ditemui di Indonesia dan disukai oleh sebagian besar masyarakat. Rasanya yang manis bercampur dengan renyahnya daging buah memang memberikan sensasi khas pada mulut. Lalu apakah sebenarnya manfaat buah salak itu sendiri bagi tubuh? Cek berikut ini.

Manfaat Buah Salak Untuk Kesehatan Tubuh

Menjaga Kesehatan dan Mengatasi Gangguan Mata

Ternyata bukan hanya wortel saja yang sangat bagus manfaatnya untuk kesehatan mata tetapi salak juga. Kandungan beta karoten dan vitamin A pada buah salak tidak kalah tinggi dari wortel sehingga bisa digunakan sebagai obat saat mata bermasalah. Bagi Anda yang tidak suka dengan bau tajam wortel bisa mengkonsumsi salak agar mata bisa tetap sehat dan tajam dalam penglihatan.

Melancarkan Pencernaan

Salak juga sangat bagus untuk melancarkan pencernaan kita karena kandungan seratnya cukup tinggi. Selain serat pada buah salak juga terdapat tanin, saponin, flavonoid dan masih banyak lagi nutrisi yang dibutuhkan untuk kesehatan perut. Salak adalah buah untuk anti diare sekaligus anti sembelit jika dimakan bersama kulit arinya.

Mengontrol Gula Darah

Kandungan senyawa pterostilbene bermanfaat untuk menurunkan kadar gula darah dalam tubuh. Itu artinya buah salak sangat bagus untuk penderita diabetes.

 

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *