Jeff Bezos, Pengusaha Terkaya Sepanjang Sejarah

Di dunia modern saat ini siapakah yang tidak mengenal situs Amazon, situs ini adalah salah satu situs terbaik yang dimiliki oleh dunia. Sebuah situs dengan pelayanan yang modern dan memiliki konsumen hingga ke seluruh dunia. Pendiri dan pemilik saham terbesar di Amazon ini adalah Jeff Bezos. Bagi sebagian besar orang nama ini mungkin adalah nama yang asing akan tetapi bagi para pebisnis dunia nama ini adalah satu nama yang akan membuat mereka bertekuk lutut dan iri dengan jumlah kekayaan yang dimilikinya. Tak banyak orang yang mengenali lelaki ini akan tetapi sepak terjangnya di dunia bisnis internasional sudah sangat mumpuni. Selain sebagai salah satu pemegang saham terbesar dan pemilik kekayaan paling banyak sepanjang sejarah pengusaha dunia, Jeff juga aktif menyoroti berbagai isu yang kini sedang marak di perbicangan oleh masyarakat dunia. Salah satu isu yang banyak di soroti adalah isu yang berkaitan dengan situs Washingtonunitedformarriage yang kini sedang gencar-gencarnya disebar luaskan. Isu ini menjadi salah satu hal yang paling banyak di soroti oleh pemerintah dunia tak hanya oleh kalangan pebisnis saja. Hal yang sangat wajar jika pengusaha sekelas Jeff ini juga turut ambil bagian dalam menyoroti masalah ini. Selain sebagai salah seorang pengusaha yang kaya raya, kehidupan awal sebelum menjadi seorang konglomerat dunia juga sangat patut untuk diketahui. Selain sebagai sumber inspirasi juga dapat dijadikan suatu dorongan untuk terus maju dan melakukan segala kegiatan tanpa putus asa.

unsplash.com

Biografi Singkat Jeff Bezos

Sebagai seorang triliuner kelas dunia Jeff Bezos ternyata memiliki masa lalu cukup mengesankan dan telah terlihat bakat sebagai seorang sukses sejak usia dini. Bezos sendiri adalah seorang berkebangsaan Amerika yang lahir di Mexico pada tanggal 12 Januari 1964. Di usianya yang sudah tidak muda lagi Bezos telah menjadi seorang pengusaha paling kaya yang pernah tercatat di dunia. Keluarga Bezos aslinya merupakan orang Texas yang telah turun temurun melakukan kegiatan peternakan karena memiliki tanah dengan luas lebih dari 101 kilometer persegi. Sebagai seorang keturunan dengan harta kekayaan yang sangat berlimpah Bezos kecil sering kali menghabiskan waktu musim panas bersama kakeknya di peternakan. Hal yang lalu membuatnya tertarik dengan banyak keunikan dan banyak hal baru yang belum pernah dia lihat sebelumnya.

Kedua orang tua Bezos bercerai karena tidak adanya kecocokan diantara keduanya. Sang ibu melahirkannya saat usia belasan tahun dan biduk rumah tangga dengan sang ayah kandas hanya setahun setelah pernikahan tersebut. Setelah lima tahun sendiri sang ibu menikah lagi dan bezos memiliki seorang adik dari pernikahan kedua ibunya itu. Setelah pindah ke Texas, hari-hari Bezos di habiskan dengan mengotak atik banyak hal yang dia miliki. Garasi rumahnya telah berubah menjadi bengkel kecil dan tempat segala eksperimen yang dia lakukan. Setelah lulus dan mulai menapaki dua menengah Bezos masuk ke sekolah menengah atas di Miami. Setelah menyelesaikan studi Bezos diterima dari Princeton university dengan jurusan komputer dan teknik listrik. Jurusan ini berbeda dengan minat awalnya yang ingin masuk jurusan fisika. Akan tetapi dengan kelulusan gelar ini membuat Bezos menjadi salah satu orang dengan kekayaan paling banyak di seluruh dunia.

unsplash.com

Jejak Karir Jeff Bezos

Setelah lulus dari universitas ternama ini dengan gelar teknik listrik dan sarjana komputer yang dimilikinya, jeff Bezos mulai menapaki karir dan bekerja di wall street. Pekerjaan yang dia miliki termasuk dalam pekerjaan yang cukup menjamin dan akan memberikan banyak kemudahan bagi kehidupannya. Pekerjaan pertamanya ini berhubungan dengan jurusan komputer yang memang telah ditekuninya sejak pertama kali masuk kuliah. Bagi tahun-tahun awal era komputer di dunia masih sangat sedikit masyarakat yang tertarik dengan jurusan ini dan menjadi salah satu jurusan paling sulit serta peluang kerja yang sangat tinggi untuk era kemajuan. Sejak berkerja pada bidang komputer di wall street ini lah karir Bezos mulai menanjak. Pada tahun selanjutnya Bezos bekerja pada D.E Shaw and Co lalu mulai mengembangkan bisnis miliknya sendiri.

Pada tahun 1994 bezos mendirikan sebuah perusahaan yang berbasis situs web yaitu Amazon.com. awal mula karir bezos di Amazon ini hanya dengan garasi rumah yang dijadikan sebagai sebuah kantor. Dari garasi ini lah Bezos melakukan segala aktivitas dan kegiatan perusahaannya hingga tumbuh besar seperti sekarang ini. Dari garasi jni lah Bezos dapat meningkatkan berbagai keuntungan dan membuat perusahaan yang dia dirikan seorang diri ini menjadi salah satu situs terbesar yang ada di dunia. Pada tahun 2004 Bezos kembali mendirikan perusahaan berbasis blue origin yang bergerak pada bidang menerakan komersil luar angkasa. Berbagai bisnis yang di tapaki dan keuntungan yang di dapat sebagai bagian dari perusahaan yang dia pimpin telah membawa nama lelaki yang memiliki empat orang anak ini sebagai salah satu pengusaha terkaya sepanjang sejarah. Kekayaan yang dimiliki oleh laki-laki ini sekitar 1000 triliun lebih dan hal tersebut masuh belum termasuk banyak aset lain yang akan menghasilkan kekayaan lain nantinya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *