Pilihan Kamar Set Minimalis Terbaik dan Terbaru 2020

Di jaman modern ini banyak hunian yang memiliki konsep simple, minimalis dan modern. Hal ini di karenakan harga tanah yang cukup mahal dan harga rumah yang semakin tinggi dari tahun ke tahun. Sehingga untuk para generasi muda atau generasi milenials sangat susah untuk memiliki hunian dengan rumah yang besar, kecuali jika anda orang kaya atau anda memiliki warisan tanah dan rumah yang luas dari orang tua.

Dengan kondisi seperti ini maka pada akhirnya banyak anak muda atau generasi milenials yang akhirnya lebih memilih membeli rumah dengan sistem KPR atau kredit bank untuk memenuhi kebutuhan papan keluarga kecilnya.

Seperti kita tau, untuk perumahan KPR sendiri memiliki ukuran yang kecil dan memiliki ruang yang terbatas apalagi jika rumah KPR bersubsidi untuk type 36. Ruangannya sangat terbatas dan kecil namun masih bisa di tempati, untuk menyiasatinya maka anda harus mendesain rumah anda dengan seminimalis mungkin agar rumah anda terlihat lapang dan tidak sempit.

Salah satu ruangan yang perlu di desain agar tata letaknya tidak terlihat sempit adalah kamar, dengan mendesain kamar anda menjadi kamar set minimalis maka akan menjadikan kamar anda nyaman untuk di tempati, tidak berantakan dan terkesan luas. Untuk referensinya berikut contoh-contoh kamar set minimalis yang bisa anda terapkan.

Kamar utama untuk pasangan

Pixabay.com

Untuk kamar utama atau kamar pasangan maka anda bisa mendesainnya dengan memperhatikan betul tata letak, warna cat kamar serta furniture yang akan anda gunakan di dalam kamar anda. misalnya saja agar menimbulkan kesan luas maka pilihlah warna yang soft, pastel dan netral.

Contohnya warna putih, warna cream, abu-abu terang dan warna netral lainnya. jangan gunakan warna yang mencolok seperti merah, kuning, hijau karena akan menyebabkan kamar anda terlalu meriah dan justru menimbulkan kesan sempit.

Selanjutnya pilihlah furniture yang simpel dan modern, karena dalam hal ini kita sedang membahas tentang kamar utama maka tak perlu banyak-banyak menggunakan furniture yang berukuran besar. cukup gunakan salah satu furniture yang besar misalnya saja ranjangnya. Untuk furniture lainnya maka tidak perlu besar-besar karena akan memenuhi ruangan.

Tempatkan meja rias minimalis di sudut ruangan untuk pasangan anda, tambahkan lemari untuk menyimpan pakaian. Jangan terlalu banyak menyimpan barang-barang di kamar, karena justru akan membuat kamar anda terlihat penuh sesak bahkan terlihat kumuh. Selain itu, hindari menggunakan meja TV karena akan membuat kamar anda terlihat menjadi penuh dan sesak. Jika ingin menaruh TV di dalam kamar maka baiknya gunakanlah TV yang bisa menempel di tembok. Karena selain simpel, TV yang bisa di pasang di tembok juga tidak memakan tempat.

Kamar untuk anak

Selanjutnya anda juga perlu mendesain kamar anak anda agar tidak terkesan sempit, meskipun masih anak-anak tapi justru anak-anak memerlukan ruangan yang luas terutama untuk tempat mereka bermain. Untuk kamar anak, cukup gunakan ranjang kecil yang biasa di gunakan untuk satu anak atau single bed.

Jika anak anda lebih dari satu dan umurnya tidak terpaut jauh maka bisa gunakan ranjang tingkat atau kasur tingkat sehingga tidak memakan tempat. Dengan menggunakan ranjang yang kecil atau ranjang tingkat maka akan terdapat space atau ruang yang cukup besar yang bisa anda gunakan untuk lainnya. misalnya saja untuk menempatkan meja belajar, kemudian lemari dan tempat mainan untuk anak anda tentunya.

Kamar dengan tema lebih spesifik

Pixabay.com

Anda juga dapat mendesain kamar anda dengan tema yang lebih spesifik namun tetap terlihat luas dan minimalis, misalnya saja anda menyukai tema yang tradisional maka anda dapat menggunakan set kamar kayu dengan sentuhan modern minimalis. Gunakan semua furnitur yang terbuat dari kayu mulai dari ranjang, kursi dan meja rias serta lemari yang berbahan dasar kayu.

Namun pilihlah furniture yang tidak memiliki dimensi atau ukuran yang luas, anda dapat memesannya ke tukang kayu agar membuatnya lebih kecil dari ukuran yang sebenarnya. Karena biasanya furniture yang berbahan dasar kayu memiliki ukuran yang cukup besar baik itu ranjangnya, kursi dan meja maupun lemarinya.

Atau jika anda merupakan orang yang modern maka bisa gunakan furniture yang simpel dan futuristic yan saat ini sudah menjadi tren tersendiri bagi para milenial. Meskipun furnitur tersebut tidak besar namun masih bisa di gunakan dengan maksimal tanpa mengurangi kegunaan dari furnitur tersebut sehingga kamar anda akan terlihat rapih, modern dan tidak berantakan.

Demikianlah beberapa contoh dan ulasan mengenai berbagai macam set kamar untuk anda yang memiliki rumah minimalis dan modern ataupun untuk anda yang ingin merubah tampilan kamar di rumah anda menjadi lebih fresh dan optimal serta dapat memaksimalkan ruang yang ada agar kamar menjadi terlihat lebih luas dan nyaman untuk di tempati meskipun ukurannya kecil. sempit atau tidaknya suatu ruangan sangat terpengaruh oleh bagaimana si pemilik menata ruangan kamar tersebut dan bagaimana si pemilik memilih furniture yang tepat untuk kamarnya.

Leave a Comment