Karakter Kucing Persia Wajib Anda Ketahui

Setiap jenis kucing di dunia pastinya memiliki karakter dari bentuk, ciri-ciri dan sifatnya. Seperti hewan lainnya, jenis kucing saat ini semakin beragam bahkan dari perawatannya pun membutuhkan beberapa spesialisasi. Termasuk dari kucing jenis persia yang mana memiliki karakter bulu lebat kemudian dari sisi sifatnya sedikit manja dan pemalas.

Peminat dari kucing jenis persia ini memang menginginkan karakter hewan yang mudah dalam perawatan. Kemudian dari karakter yang biasa diperlihatkan dari kucing jenis persia ini memang tidak terlalu banyak beraktivitas. Peratawan kucing jenis persia ini membutuhkan beberapa perhatian. Terutama pada perawatan bulunya. Karakter bulu kucing jenis persia ini mudah rontok jika tak mendapat perawatan maksimal. Sehingga dari sisi karakter bulunya harus membutuhkan perawatan intensif dengan pemberian shampo yang sesuai ataupun vitamin.

Sampai sekarang ada dua tipe kucing jenis persia yakni red point dan peak nose. Kedua jenis kucing baik itu peak nose dan red point ini memiliki tampilan berbeda terutama pada bagian hidungnya. Peak nose memperlihatkan kriteria hidung yang menjorok ke dalam atau sering disebut dengan pesek. Kemudian dari jenis red point ini terlihat lebih menonjol dengan warna hidup cenderung merah.

Meskipun terkesan sebagai kucing manja dan butuh perhatian lebih, ternyata tingkat kemudahan perawatan jenis persia ini dinilai lebih mudah dibandingkan jenis kucing lainnya. Tampilannya terlihat eksotis dengan kualitas bulu terlihat lembut dan beberapa kriteria lain juga bisa diperlihatkan pada ajang-ajang kontes kucing jenis persia.

Perawatan kucing jenis persia tidaklah sulit, hanya saja ada beberapa perhatian penting seperti pemberian vaksin, kemudian durasi membersihkan bulu, hingga pemberian makan berkualitas. Akan lebih baik jika dalam perawatan kucing jenis persia ini menggunakan jenis makanan paket berupa snack yang benar-benar dibuat khusus untuk menambah kualitas nutrisi makanan si kucing.
Pada akhirnya kucing jenis persia ini cenderung banyak dipelihara dibandingkan jenis kucing lainnya. Bermula dari sinilah jenis kucing selalu diperhitungkan untuk memberi pengalaman terbaik kepada pemiliknya. Walaupun terkesan mudah dalam perawatan, tetapi jenis persia ini membutuhkan perhatian lebih intens.

Leave a Comment