Manfaat Ajari Anak Lagu Anak Seperti Potong Bebek Angsa

Lagu anak anak tentunya menjadi lagu yang banyak diajarkan orang tua ketika sang buah hati mulai tumbuh. Lagu anak tak hanya memiliki irama yang riang, namun juga lirik yang mudah untuk dihafalkan. Bahkan sang buah hati juga bisa menyanyikan lagu tersebut sambil menarik lucu. Lagu lagu seperti potong bebek angsa, sangat mudah untuk ditemui di youtube. Tahukah anda jika mengajari buah hati lagu anak memiliki manfaat.Simak ulasannya.

Manfaat Mengajarkan Buah Hati Lagu Anak

  1. Melatih Memori

Seperti yang kita ketahui saat buah hati berada dalam usia emas, perkembangan otaknya akan sangat pesat. Memberikan stimulus untuk anak melalui sebuah lagu anak tak hanya akan membuatnya happy, namun juga melatih memorinya. Apalagi jika lagu tersebut kerap dinyanyikan maka ia akan mudah hafal. Seorang anak yang sering diajari lagu anak akan membuat kemampuan otaknya dalam menyerap serta menyimpan informasi menjadi lebih baik.

  1. Menambah Kosokata

Anak anak yang mulai berbicara tak banyak memiliki kosokata yang banyak. Dengan mengajari mereka dengan lagu anak akan menambah kosokata pada anak. Agar mereka bisa merekamnya dengan baik pastikan menyanyikannya dengan jelas ya Mom. Memang di awal anda akan menemukan anak kurang dalam melafalkannya. Hal ini jelas bukan masalah karena masih menjadi tahapan awal. Bukankah akan membuat anda gemas?

  1. Melatik Anak Berkomunikasidan Mengekspesikan Emosi

Lagu anak seperti potong bebek angsa memiliki irama yang riang. Anak bisa menyanyikan dengan ceria sambil bertepuk tangan yang akan membuat dia mampu mengungkapkan emosinya. Lagu lagu ini juga bisa sebagai jembatan agar anak terlatih dalam komunikasi. Terutama untuk gerakan bibir dan lidah bagi anak balita yang masih dalam tahapan akan berbicara.

  1. Membuat Anak Semakin Aktif

Memiliki anak yang tenang tidak selalu baik, karena bisa saja anak akan susah untuk mengekspresikan emosinya. Dengan lagu yang riang bisa dinyanyikan dengan sebuah gerakan. Dengan begitu anak akan ikut menggerakkan badan sesuai dengan irama lagu. Tanpa kita sadari sang buah hati sudah melakukan aktivitas baru bukan? Pasti akan semakin seru jika kedua orang tua ikut berdendang dengan si kecil.

  1. Meningkatkan Bonding Dengan Orang Tua

Memiliki jarak dengan si kecil bukanlah hal yang baik, selain kesulitan untuk berkomunikasi nantinya juga akan susah ketika sang anak beranjak besar. Dengan mengajari buah hati bernyanyi lagu anak seperti potong bebek angsa tak hanya akan menciptakan suasana menyenangkan, namun juga bisa sebagai bonding anak dengan orang tua. Sehingga akan mudah untuk menciptakan bonding dengan aktivitas yang lainnya.

Tanpa disadari lagu anak anak yang mudah dihafalkan dan iramanya menyenangkan, memiliki banyak manfaat untuk pertumbuhannya. Apalagi di era canggih seperti ini para Mom akan mudah untuk menemukan lagu anak yang sesuai. Selain melatih komunikasi juga bisa melatih bahasanya ketika anda memberikan lagu anak tak hanya dalam bahasa Indonesia.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *