Mengenal duniaportal.com, Cara Tepat Sebelum Membeli Laptop Bekas

Laptop merupakan salah satu perangkat elektronik yang tidak lagi mewah, justru hampir menjadi barang wajib bagi pelajar maupun pekerja zaman sekarang. Karena itulah hampir semua orang berusaha untuk memiliki perangkat elektronik yang satu ini. Meski begitu, tidak semua orang memiliki kemampuan untuk membeli laptop dalam kondisi baru.

Beberapa di antaranya lebih memilih untuk membeli laptop dalam kondisi bekas yang harganya lebih murah. Sebelum membeli laptop bekas, pembeli perlu bersikap cermat dan jeli terutama karena produk yang akan dibeli merupakan produk elektronik. Karena itulah calon pembeli harus aktif bertanya kepada penjual untuk mendapatkan informasi yang rinci tentang produk laptop bekas yang ingin dibeli.

Apabila pembeli lengah dan kurang jeli, maka alih-alih mendapatkan laptop bekas dengan kualitas yang baik justru merugi karena laptop bekas yang sampai tidak sesuai dengan harapan. Tentukan terlebih dahulu laptop dengan spesifikasi seperti apa yang dibutuhkan sebelum membeli laptop bekas.

Hal ini dapat ditanyakan secara langsung kepada penjual laptop bekas atau bahkan melihat informasi tentang produk di katalog yang disediakan penjual. Pembeli juga harus mengetahui spesifikasi dari laptop bekas yang bersangkutan dan kapan tipe laptop tersebut dikeluarkan dan mulai dijual di pasaran karena hal ini dapat digunakan sebagai bahan pertimbangan sebelum membeli.

pxhere.com

Selain fungsi laptop secara keseluruhan, daya tahan baterai merupakan salah satu hal yang harus ditanyakan oleh pembeli sebelum membeli laptop bekas, terutama jika produk laptop yang akan dibeli sudah cukup lama beredar di pasaran. Jangan sampai pembeli merugi karena baterai laptop bocor. Memastikan bahwa aksesoris bawaan laptop masih lengkap juga penting dilakukan oleh pembeli.

Pastikan bahwa aksesoris bawaan mulai dari buku panduan, charger, tas dan aksesoris lainnya masih dalam kondisi yang bagus dan original. Ini penting karena aksesoris laptop original dibanderol dengan harga yang cukup mahal terutama jika brand laptop yang bersangkutan sudah terkenal.

Hal terakhir yang tidak boleh dilewatkan adalah garansi produk. Sebelum membeli laptop bekas, tanyakan kepada penjual apakah garansi dari produk laptop yang akan dibeli masih berlaku. Perlu juga untuk menanyakan kelengkapan kartu garansi.

Hal ini sangat penting karena kartu garansi tersebut dapat digunakan untuk melakukan klaim garansi apabila garansi produk laptop yang akan dibeli masih berlaku. Jika calon pembeli merasa khawatir dengan transaksi online, melakukan pembelian dengan cara COD merupakan solusinya. Namun, tidak semua penjual laptop bekas menyediakan fitur tersebut.

Karena itulah pembeli harus bertanya terlebih dahulu kepada penjual apakah terdapat layanan COD. Dengan membeli melalui layanan COD, pembeli dapat melakukan cek barang secara langsung sehingga dapat terhindar dari kerugian yang tidak diinginkan.

pxhere.com

Untuk mencegah munculnya berbagai permasalahan dalam membeli laptop bekas, mengenal penjual laptop bekas yang bersangkutan merupakan langkah yang paling utama. Salah satu penjual laptop bekas di antaranya adalah dunia portal dengan websitenya duniaportal.com. Mengenal duniaportal.comsangat mudah karena penjual yang satu ini memang merupakan spesialis laptop bekas.

Duniaportal.com menyediakan banyak laptop bekas dari berbagai brand seperti Lenovo, Macbook, HP, Dell, dan Toshiba. Selain tersedia dalam berbagai pilihan brand, laptop bekas yang tersedia di duniaportal.com juga bervariasi dari segi tipe laptop maupun harganya.

Sebagai penjual yang menjual laptop bekas secara online, dunia portal merupakan salah satu penjual yang memberikan pelayanan yang baik bagi pembeli. Duniaportal.com memberikan deskripsi produk laptop yang dijual secara rinci sehingga calon pembeli dapat melihat spesifikasi dari laptop bekas yang bersangkutan.

Tidak hanya itu, duniaportal.com juga menyediakan informasi tambahan yang berupa berat dari laptop bekas yang bersangkutan. Jika pembeli ingin tahu lebih banyak informasi tentang laptop bekas yang terdapat dalam katalog duniportal.com, pembeli dapat bertanya secara langsung kepada penjual melalui fitur obrolan yang terdapat pada website.

pxhere.com

Dengan memberikan informasi yang lengkap mengenai kondisi produk laptop bekas kepada pembeli, duniaportal.com telah mengambil langkah penting yang dapat membuat calon pembeli merasa yakin dengan produk laptop bekas yang dijual di duniaportal.com.

Selain memberikan informasi yang rinci pada setiap produk laptop bekas yang ditawarkan, laptop bekas yang dijual di duniaportal.com juga dijamin telah melalui proses quality control. Karena itulah semua laptop bekas yang sampai kepada pelanggan melalui duniaportal.com dijamin masih baik kualitasnya dan dapat digunakan dengan baik.

Meskipun telah melalui proses quality control, namun duniaportal.com tetap memberikan garansi terhadap produk laptop bekas yang dijual dengan beberapa syarat tertantu. Dengan begitu, pembeli yang berencana membeli laptop bekas di duniaportal.com dapat merasa yakin dengan kualitas produk laptop bekas yang ditawarkan.

Dengan mengenal duniaportal.com, pembeli dapat merasa tenang dalam membeli laptop bekas secara online.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *