7 Objek Wisata Pangandaran Sekitar Pantai Madasari Yang Harus Dikunjungi

Pangandaran memang terkenal dengan keindahan pantainya yang luar biasa. Setiap tahun bahkan selalu saja ada destinasi wisata baru yang membuat pengunjungnya selalu membludak. Apalagi jika saat musim liburan atau akhir tahun. Pantai Madasari menjadi salah satu lokasi yang tawarkan banyak objek wisata Pangandaran yang menarik. Jika anda berencana ke Pangandaran, yuk simak ulasannya berikut.

Pantai Madasari, Tawarkan Objek Wisata Yang Menarik

pexels.com

  1. Pacuan Kuda Legok Jawa

Selain menikmati keindahan pantai Mandasari, dilansir dari harapan rakyat.com anda juga bisa mengunjungi lapangan pacuan kuda legok jawa. Lokasinya juga berada tepat di pinggir kawasan pantai sehingga anda bisa langsung menikmatinya. Lapangan pacuan kuda ini juga pernah digunakan untuk PON XI Jawa Barat. Tak heran jika bangunannya memiliki arena balap dan arsitektur yang unik dan juga megah.

Karena bentuknya yang unik membuat banyak wisatawan yang sengaja datang untuk berjalan jalan atau sekedar berswafoto. Apalagi pacuan ini disebutkan hanya ada di Spanyol dan Indonesia tepatnya di Legok Jawa. Tentunya menjadi kebanggaan tersendiri karena berpontensi untuk jadi destinasi wisata. Sebagaimana juga dibahas oleh HarapanRakyat.com, ketika mengunjungi Pantai Madasari anda bisa mengunjungi dan melihat langsung keunikan objek wisata Pangandaran satu ini.

  1. Pantai Karangseugeu

Pantai satu ini juga terletak dengan pantai Madasari, tak jarang banyak yang menggelar acara di sini. Biasanya para komunitas motor dan mobil yang lebih sering menggelar event. Selain itu, pantai ini juga memiliki keunikan tersendiri yakni adanya Batu Karang yang berada tepat di lautan. Menjadikan batu karang ini sebagai ikon kawasan Pantai Madasari. Jaraknya juga hanya sekitar 100 m dari bibir pantai.

Tak hanya bisa menyaksikan sendiri batu karangnya, anda juga bisa berburu sunset yang terkenal sangat indah di Pantai Karangseugeu ini. Apalagi jika anda menyukai berpose di depan kamera, tentunya berfoto dengan background batu karang akan menambah kecantikan dalam foto anda. Aktivitas lain yang bisa anda lakukan di pantai ini yaitu camping. Karena bukan hanya memiliki parkir yang luas, lokasi pantai ini juga sangat refresentatif untuk mendirikan tenda.

Sehingga tak hanya berburu sunset, anda juga bisa melihat keindahan sunrisenya. Jika malam hari ketika langit cerah juga memungkinkan untuk mengambil gambar milkyway yang cantik. Belum lagi didukung dengan adanya fasilitas yang lengkap seperti MCK hingga warung makan. Banyak juga spot spot foto yang cantik nan menarik.  Wajar jika pantai ini sangat direkomendasikan ketika anda berkunjung ke kawasan Pantai Madasari.

  1. Tempat Pelelangan Ikan Legok Jawa

Di objek wisata Pangandaran dekat pantai Madasari satu ini, anda bisa membeli hasil laut yang masih segar. Anda juga bisa memasak atau membakarnya di lokasi Pantai Mandasari atau membawanya untuk oleh oleh keluarga di rumah. Membeli ikan di sini, tentunya akan mendapatkan harga yang lebih murah jika dibandingkan di pasar. Untuk ikannya sendiri tergantung musim ikan yang sedang berlangsung, misalnya ikan kakap merah hingga ikan GT.

pexels.com

  1. Pantai Sebrotan Mandasari

Dilansir dari harapan rakyat.com, menurut warga sekitar pantai ini merupakan pantai Madasari yang sesungguhnya. Karena ketika mempromosikan pantai Madasari pantai ini dijadikan ikonnya. Tak heran jika wisatawan yang datang menjadikan pantai ini sebagai tujuan utama. Berada di cekungan sekitar 400 meter membuat pantai ini memiliki pasir warna hitam. Dan tabrakan gelombang ini juga menjadi daya tarik para wisatwan.

Air laut yang bertabrakan dengan karang membuat semburan air keluar terus menerus. Membuat banyak wisatawan menjadikannya sebagai objek untuk swafoto. Tentunya fenomena ini cukup sulit ditemui di kawasan pantai yang lainnya. Ketika anda mengunjungi pantai Sebrotan tak perlu khawatir perihal fasilitas. Sebab selain MCK, objek wisata Pangandaran ini juga dilengkapi dengan homestay dan juga rumah makan.

  1. Pantai Muara Madasari

Berada di ujung kawasan Pantai Madasari membuat pantai ini jadi perjalanan akhir. Jika di pantai yang lain anda tidak bisa berenang maka di Pantai ini anda bisa berenang. Karena di perairan ini ada muara yang langsung menjorok ke sungai. Ombaknya juga tidak besar sebab sudah masuk ke dalam aliran sungai. Aktivitas lain yang bisa dilakukan selain berenang juga mancing. Sangat cocok untuk anda yang memiliki hobi satu ini.

Selain itu, anda juga bisa menghabiskan waktu dengan foto foto karena latar belakang pemandangan yang indah. Tak perlu khawatir masalah fasilitas karena di pantai Muara Madasari telah ada fasilitas yang cukup memadai. Untuk akses jalannya juga sudah mulus sehingga anda bisa menjangkaunya dengan mudah. Tertarik untuk mengunjungi pantai cantik yang berbatasan langsung dengan desa Batukaras ini?

  1.  Pantai Pandan Nyampai

Apabila anda ingin menikmati keindahan objek wisata Pangandaran satu ini, anda sebaiknya menaiki tangga untuk menuju perbukitan yang ada di kawasan pantai Madasari Pangandaran. Dari bukit ini anda akan menikmati keindahan pantai Pandan Nyampai lebih eksotis. Lokasinya yang bersebelahan dengan Pantai Sebrotan memungkinkan anda untuk mempir kemari dulu sebelum ke pantai Sebrotan.

  1. Pantai Bulak Benda

Pantai Bulak Benda masih berada di kawasan wisata Pantai Mandasari yang terletak di Desa Masawah. Ketika mengunjungi pantai ini anda bisa menyaksikan tugu tsunami yang sengaja dibuat, sebagai tanda bahwa gempa tsunami pernah melanda di tahun 2006 silam. Anda tidak bisa berenang di pantai ini karena langsung menghadap ke Samudra Hindia. Namun keindahan alamnya sangat menawan untuk dinikmati. Anda juga bisa mengunjungi pelelangan ikan terdekat.

Apalagi bagi anda yang menyukai lobster, maka pantai Bulak Benda wajib anda datangi. Di sepanjang pantai Mandasari memang menjadi habitat udang lobster karena ada banyak karang. Para nelayan juga mendapatkan dengan cara tradisional sehingga tidak akan merusak habitat aslinya. Di musim tertentu anda juga bisa mendapatkan kakap merah, ikan Gt dan juga Mangmung di kawasan objek wisata Pangandaran ini.

Pangandaran tak hanya memiliki pantai Madasari yang juga patut dijelajahi. Jika anda ingin mendapatkan banyak informasi menarik seputar Pangandaran, anda bisa langsung menuju ke harapanrakyat.com/category/pangandaran. Yang mana informasi tersebut akan berguna ketika anda berniat untuk mengunjungi daerah pangandaran. Salah satunya pantai Mandasari yang ternyata memiliki banyak tempat menarik dan wajib dikunjungi.