Bertenaga Dan Murah, Intip Spesifikasi Samsung M20 Ini!

Melihat spesifikasi Samsung M20 ini membuat Anda semakin tertarik untuk mengganti smartphone. Hal ini disebabkan oleh peningkatan kualitasnya. Menariknya, harganya jauh lebih murah.

Murahnya biaya tak lain untuk memberikan kebanggaan bagi pelanggan loyalnya. Memilikinya memungkinkan pemiliknya lebih percaya diri. Malahan bisa semakin bangga lantaran smarphonenya jauh lebih unggul dibandingkan yang lainnya.

Gambaran Tentang Samsung M20

pexels.com

Produk yang dirilis oleh pabrikan Samsung ini sangatlah istimewa. Kehadirannya tak lain untuk menggantikan serie J yang kabarnya tidak diproduksi lagi. Karena memang peningkatan sebuah perangkat elektronik inilah yang dibutuhkan oleh pengguna.

Peningkatannya benar-benar terlihat. Mulai dari tampilannya, mesinnya, sampai kapasitas dari produk ini. Uniknya, peningkatan ini tidak membuat pabrikan menjualnya dengan harga yang mahal.

Produk ini baru diperkenalkan tahun 2019 ini. Meskipun sebagai pendatang baru, produk ini siap bertarung untuk memperebutkan hati konsumen. Betapa tidak, pangsa pasar yang dituju adalah kelas menengah ke bawah.

Menariknya, spesifikasi Samsung M20 terbilang sangat mumpuni. Serie ini dibenamkan chipset Exynos 7904. Chipset ini terbukti mampu memberikan pengalaman yang lebih baik saat ini.

Varian dari serie ini terbagi menjadi dua. Pertama, dibuat dengan RAM 3 GB yang memiliki kapasitas penyimpanan sebesar 32 GB. Kedua, dibuat dengan RAM 4 GB dengan memori sebesar 64 GB. Masing-masing bisa ditingkatkan dengan memori eksternal sampai 512 GB.

Desainnya lebih tebal lantaran didukung dengan baterai cukup besar. Ukuran layar sebesar 6.3 inchi. Hal ini memungkinkan konsumen mendapatkan pengalaman yang lebih menyenangkan. Apalagi, resolusinya fullHD+ yang memungkinkan kejernihan gambar.

Keunggulan Samsung M20

pexels.com

Serie terbaru ini memang dipersiapkan khusus untuk memberi pengalaman baru bagi penggunanya. Ada beberapa keunggulan yang ditawarkan dari serie M ini. Diantaranya adalah sebagai berikut ini.

  1. Kamera Bagus

Sudah menjadi pilihan konsumen, kamera menjadi salah satu rujukan kenapa harus memilihnya. Kamera yang bisa menghasilkan gambar bagus akan selalu menarik perhatian. Apalagi fenomena mengenai selfie tak pernah berhenti.

Berbagai rilisan produk smartphone nyatanya membekali produknya dengan kamera terbaik. Begitupula dengan Samsung M20 ini. Kamera depannya memiliki resolusi 8 MP. Sementara kamera belakangnya sekitar 13 MP dan 5 MP. Artinya, ada dual kamera yang memudahkan pengambilan gambar yang lebih bagus.

Resolusi ini sudah cukup membuat jepretan gambar semakin cerah. Apa lagi, kamera ini sudah didukung dengan fitur canggih. Diantaranya adalah panorama, LED Flash dan HDR.

  1. Tidak Boros Baterai

Perlu diingat bahwa serie M Samsung ini memiliki baterai jumbo. Kapasitasnya sekitar 5000 mAh. Kapasitas besar ini mampu mendukung lamanya pemakaian smartphone.

Diketahui bahwa smartphone ini bisa bertahan lebih dari satu hari. Tergantung pada pemakaiannya.

Tercatat dalam situs resminya, smartphone ini bisa digunakan sampai 29 jam penuh untuk kegiatan ngobrol. Sementara untuk pemutaran video, standarnya bisa bertahan sekitar 17 jam.

Kalau untuk digunakan memutar audio seperti musik, smartphone ini bisa bertahan sampai 101 jam. Ini jelas membuat Anda tidak perlu beberapa kali melakukan pengisian daya seperti kebanyakan. Misalnya mengisi 2 kali dalam sehari.

  1. Cepat Dalam Pengisian

Tidak hanya bisa bertahan lebih lama, Samsung M20 ini juga memiliki kelebihan dalam proses pengisian daya. Anda tidak harus menunggu lama untuk menggunakannya kembali. Karen pengisian baterai bisa berjalan cukup singkat.

Cepatnya dalam pengisian baterai ini disebabkan oleh penyematan teknologi baru. Teknologi yang dimaksud adalah fast charging 15 W yang menggunakan konektor USB Tipe C 1.0.

Harga Samsung M20

Produk Samsung ini menggunakan sistem operasi android 8.1. Smartphone tersebut telah dibalut dalam warna Ocean Blue dan Charcoal Black. Beratnya sendiri sekitar 186 gram dengan layar cukup lebar.

Sejauh ini, variannya terbagi menjadi dua. Tergantung pada kapasitas RAM dan Memori internalnya. Tentunya, dua varian ini diperkenalkan dengan harga yang berbeda.

Untuk varian RAM 3 GB dengan memori internal 32 GB, harganya sekitar Rp.2.225.000. Sementara varian RAM 4 GB dengan memori internal 64 GB dihargai sekitar Rp.2.725.000. Harga yang terbilang sangat murah jika dipandang dari spesifikasinya. Untuk mengetahui secara lengkap mengenai spesifikasinya, Anda bisa memeriksanya di videomax.co.

Perlu diingat bahwa saat ini, hanya varian 3 GB saja yang baru dipasarkan luas di Indonesia. Sementara varian yang kedua nampaknya masih belum bisa didapatkan dengan mudah. Terkecuali jika Anda memesannya dari luar.

Terlepas dari itu semua, produk ini memang cukup menggembirakan bagi konsumen terbawah. Selain biayanya yang terjangkau, spesifikasi Samsung M20 ini sangatlah bagus.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *