Tiga Jenis Sepeda Anak Rekomendasi Ayah Bunda

Sepeda adalah kendaraan roda dua yang sangat familiar di kehidupan kita. Mulai dari zaman baheula hingga zaman modern saat ini, perkembangan sepeda berubah-ubah sangat signifikan. Mulai dari perkembangan modelnya, designnya, serta cara penggunaannya yang semakin mudah dan simpel.

 

Sepeda tidak hanya digunakan oleh orang dewasa saja, melainkan anak-anak dari usia belasan tahun hingga ke batita pun suka bersepeda. Selain berfungsi sebagai alat transportasi, sepeda pada anak juga memiliki fungsi sebagai pelatihan motorik. Yakni dari mengayuh pedal sepeda, menggenggam pegangan sepeda, menjaga keseimbangan, hingga melatih otak untuk fokus ke arah jalanan.

Rekomendasi Jenis Sepeda Untuk Anak-Anak

Mengenal tentang sepeda anak, sebenarnya ada beberapa jenis sepeda anak yang bisa diketahui sesuai kebutuhan lho, Guys! Ingin tahu? Berikut penjelasannya.

1. Pushbike

Bagi orang awam, kata pushbike ini mungkin terdengar sedikit asing. Dikatakan pushbike sebab sepeda ini hanya memiliki dua roda namun tidak memiliki pedal. Selain itu, sepeda pushbike juga merupakan sebagai pengganti dari sepeda beroda tiga dan pengganti dari sepeda yang memiliki dua roda bantu pada sepeda beroda dua.

2. Training Wheels

Training Wheels adalah sepeda yang memiliki dua roda tambahan di samping sepeda beroda dua dan digunakan untuk para anak-anak yang sudah sedikit mahir dalam bersepeda serta tanpa membutuhkan bantuan dorongan di belakangnya. Training Wheels ini juga digunakan untuk anak-anak yang sudah mulai bisa bersepeda tanpa harus menggunakan sabuk pengaman sebab mereka sudah mampu menjaga keseimbangan tubuhnya sendiri di jok sepedanya.

3.Tricycle

Tricycle adalah sepeda beroda tiga dengan bantungan dorongan pada bagian belakangnya serta dilengkapi dengan sabuk pengaman. Tricycle ini digunakan oleh para batita yang ingin mencoba pengalaman baru dalam hal duduk sambil jalan-jalan namun belum mampu menjaga keseimbangan tubuhnya duduk di jok sepeda. Sehingga dalam pengawasannya, si batita yang menaiki tricycle ini dijamin aman sebab terkontrol oleh pengawas yang mendorong arah jalan sepeda di belakangnya.

 

Itulah sedikit perkenalan mengenai  jenis sepeda anak, semoga bisa membantu ayah bunda dalam mencari sepeda untuk putra-putrinya ya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *